You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
       DKI Koordinasikan Penanganan Warga Bantar Gebang
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

DKI Koordinasikan Penanganan Warga Bantar Gebang

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan berkoordinasi dengan Wali Kota Bekasi, Rachmat Effendi untuk memberikan pengertian kepada warga di sekitar Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang.

Masih ada satu dua warga, kan wali kota yang bantu. Jadi saya sudah bilang ke wali kota, pak ini kan wilayah bapak, bapak juga butuh pakai tempat ini nanti

"Masih ada satu dua warga, kan wali kota yang bantu. Jadi saya sudah bilang ke wali kota, pak ini kan wilayah bapak, bapak juga butuh pakai tempat ini nanti," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (29/7).

Menurut Basuki jika Intermediate Treatment Facilities (ITF) di dalam kota telah dibangun, maka sampah DKI tak lagi dibuang ke TPST Bantar Gebang.

TPST Bantar Gebang Bisa Terima Sampah Bekasi

"Jadi nanti Bantar Gebang bisa dipakai Bekasi juga untuk incinerator disana, asal bapak (wali kota) bantu saja," ucapnya.

Setelah mengambil alih pengelolaan TPST Bantar Gebang, Pemprov DKI Jakarta telah menaikan besaran nilai bantuan dan jumlah penerima program pemberdayaan masyarakat (community development) kepada warga di sekitar TPST Bantar Gebang, Bekasi.

Sebelumnya penerima program ini hanya 15 ribu Kepala Keluarga (KK) dengan besaran Rp 300 ribu per tiga bulan. Kemudian naik menjadi sebanyak 18 ribu KK  dengan besaran Rp 500 ribu per tiga bulan.

Selain itu, pemulung yang ada di di TPST Bantar Gebang akan diberikan layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Saat ini Dinas Kebersihan DKI Jakarta masih mendata jumlah pemulung yang ada.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1264 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1183 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye801 personBudhi Firmansyah Surapati